Kelinci Laut Hewan lucu dan menggemaskan

Kelinci Laut Hewan lucu dan menggemaskan


Semua orang sudah pastinya kenal dengan hewan pengerat yang bernama kelinci, banyak jenis dari kelinci didunia ini bari yang memiliki ciri fisik gemu, buerbulu lebat sampai dengankelinci yang sangat lincah dan gesit. tetapi siapa sangka ternyata dilaut ada jenis kelinci juga loh!!
memang aneh terdengarnya mana bisa kelini berenang atau tenggelam dan bermain lompat - lompatan di laut.


Bisa kita lihat dari beberapa gambar yang diambil 



Kelnci laut ini memiliki nama asli Jorunna Parva, hewan tersebut merupakan spesies jenis siput dasar laut yang ukurannya sangat kecil, sekitar 2 centimeter. Badannya berselimut bulu putih dan diselubungi benjolan hitam kecil seperti jarum (tubercles) yang disebut caryophyllidia. Namun, ada juga jarum berukuran besar yang terlihat seperti daun telinga tegak sebagaimana telinga kelinci. Sedangkan bagian belakang tubuhnya, terlihat ada ekor.

Makhluk yang menggemaskan ini memang begitu menyedot perhatian masyarakat Jepang. Mereka pun menjulukinya “the fluffy little bunnies of the sea” atau anak-anak kelinci laut yang imut dan berbulu. Siput ini digolongkan dalam kelas gastropoda di filum moluska.

Genus Jorunna menyebar di Jepang, Filipina, dan Seychelles. Dan setiap genus Joruna dari 27 spesies ini dikenal sebagai nudibranch, yaitu moluska gastropoda laut yang bertubuh lunak dan tidak memiliki cangkang.

Ketika mereka masih larva, sebenarnya mereka sempat memiliki cangkang. Namun, cangkang tersebut akan terlepas seiring mereka tumbuh menjadi nudibranch dewasa.

Hal unik dari spesies ini adalah umurnya yang hanya hitungan bulan, maksimal setahun. Khusus Jorunna parva, ia tidak perlu khawatir akan periode hidupnya yang singkat ini. Pasalnya, hewan pemangsa akan takut menyantap tubuhnya yang beracun meski terkesan imut.

demikian kabar yang pernah heboh mengenai kelinci laut.. semoga akan menambah wawasan kita ^-^



0 Response to "Kelinci Laut Hewan lucu dan menggemaskan"

Post a Comment