Daftar Serangga YangDipercaya Membawa Keberuntungan

Daftar Serangga Yang Dipercaya Membawa 

Keberuntungan

keistimewaan mitos dari kupu kupu

Kehidupan manusia tidak jarang selalu di kelilingi dengan mitos - mitos yang belum tentu akan kebenarannya, hal tersebut terbentuk dari budaya di tiap daerah masing - masing. Ternyata setiap mitos memiliki keunikan dan hal yang dipercayai oleh masyarakat sekitarnya, salah satunya mitos mitos mengenai keberuntungan yang selalu populer dikalangan masyarakat yang mempercayai agar hal tersebut mampu melindungi mereka.

berikut ini beberapa mitos tentang serangga yang dipercayai membawa keberuntungan :
serangga yang dipercaya membawa keberuntungan
  • Kepik
Kepik merupakan jenis serangga yang memiliki bentuk bulat dan dilindungi oleh prisai sayap yang kuat dan bercorak indah, serangga ini memiliki warna indah dan bintik  bintik hitam yang membuat hewan ini semakin menawan, kepik dipercaya membawa keberuntungan sejak jaman yunani kuno, Sebagian orang percaya bahwa kepik akan membawa keberuntungan dan kesejahteraan bari siapa yang memelihara serangga tersebut. Tetapi bila ada yang membunuh kepik maka ia akan terkena kesialan sepanjang hari. 


serangga pembawa keberuntungan
  • Capung

Capung merupakan serangga yang dianggap membawa keberuntungan, pada zaman dahulu dipercayai bahwa setiapkali ada capung bergelombol dalam jumlah banyak hal tersebut menentukan bahwa akan terjadi perubahan musim menjadi musim panas, dan juga bila terlihat gerombolan capung diatas pematang sawah dalam jumlah yang banyak juga dipercaya sebagai tanda kemakmuran bagi yang mempercayainya


seranga mitos pembawa keberuntungan
  • Jangkrik
Serangga yang paling populer dengan mitos berikutnya yaitu jangkrik, serangga yang sering berbunyi dikala malam hari ini sangat banyak yang mempercayai bahwa jangkrik merupakan serangga penanda bahaya, banyak yang percaya ketika tiba tiba jangkrik berhenti berbunyi maka akan muncul suatu bencana dan bagi yang membunuh jangrik dipercaya akan mebawa kesialan bagi yang membunuhnya.

serangga mitos pembawa keberuntungan
  • Kupu - Kupu
Di Jepang kupu kupu merupakan simbol kebahagiaan, hal tersebut didasari dari indahnya corak sayap kupu - kupu, bagi orang yang percaya kupu - kupu merupakan simbol keberuntungan karena dari pancaran keindahan dari sayap ku- kupu tersebut, di Indonesia sendiri sebagian orang percaya bahwa bila ada kupu - kupu menghampiri rumah bertanda akan ada tamu istimewa yang akan datang dan akan memberikan keberuntungan bagi si pemilik rumah.

Berikut beberapa daftar serangga yang dipercaya membawa keberuntungan, informasi diatas hanya memberikan wawasan bahwa ternyata di suatu lingkungan masyarakat tertentu memiliki kepercayaan dan mitos- mitos yang mereka percayai. Sebagai orang yang beriman sebaiknya kita hanya meminta perlindungan dan keberuntungan kepada Tuhan yang  kita percayai. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Serangga YangDipercaya Membawa Keberuntungan"

Post a Comment