MENGUAK ISTILAH "KELINCI PERCOBAAN"

MENGUAK ISTILAH "KELINCI PERCOBAAN"

hai hai hai...pada kesempatan ini saya akan mencoba sharing....Sering kita mendengar istilah kelinci percobaan, istilah itu biasa didenger kalo kita lagi nonton film tentang sains..ataupun ketika para ilmuan yang lagi coba-coba hal baru"karena saya ga paham anggap aja coba-coba ya"

ilmuan,sains,laboratorium, dan kelinci


Dari kata "kelinci percobaan" saya jadi penasaran kenapa ya para ilmuan menggunakan istilah tersebut..bukan tikus percobaan..sapi percobaan atau hewan lainnya ya?



Dengan rasa penasaran saya coba cari dari berbagai sumber untuk menguak istilah tersebut dan pada akhirnya saya mendapat maksud dari istilah tersebut dari baca sana sini dan saya mengambil kesimpulan istilah kelinci percobaan

saya mengutip dari blognya belajar-sampai-mati..dan dari sumber sumber lainnya

Istilah kelinci percobaan berawal ketika banyak ilmuan yang melakukan penelitian untuk melakukan ujicoba obat-obatan untuk melihat hasilnya sebelum digunakan pada manusia (katanya). Alasan kenapa istilahnya menjadi kelinci percobaan dikarenakan kelinci merupakan hewan yang imut dan lucu..bukan deng bercanda...hehehe,,alasannya yaitu karena kelinci merupakan hewan yang mudah berkembang biak dan juga merupakan hewan yang relatif bersih..
Hmmmmm...."SUDAH KUDUDGA"....

walaupun terkesan sadis dijadikan bahan ujicoba tetapi sepatutnya kita berterimakasih pada kelinci dengan perngorbanan mereka para ilmuan mendapatkan sesuatu yang sangat bermanfaat dan berguna untuk manusia..

yang saya dapat sih cuma itu maksud dari istilah Kelinci Percobaan...alasan yang cukup masuk akal, tetapi barangkali temen temen menemukan asal muasal istilah tersebut bisa sharing disini..yuk kita cari tahu...

1 Response to "MENGUAK ISTILAH "KELINCI PERCOBAAN""