Laba laba merupakan salahsatu serangga yang paling mematikan

Laba laba merupakan salah satu jenis serangga yang paling mematikan


laba laba merupakan salah satu jenis serangga yang memiliki jenis dan species terbanyak, serangga ini memiliki bentuk yang kecil dan memiliki 4 pasang kaki yang biasanya ditemukan di atap atap rumah dengan membangun jaring untuk menangkap mangsa mangsanya.

serangga yang memetikan dan berbahaya

laba laba atau dapat disebut juga arachnida , memiliki skill khusus dalam menyergap mangsanya, seperti pada umumnya yang sering kita lihat laba laba selalu membuat sarang dengan bentangan jaring yang cukup kuat untuk menjerat mangsanya.

Jangan pernah meremehkan laba - laba, walaupun kelihatanya seperti hewan kecil tak berdaya, tetapi ada beberapa jenis laba laba yang merupakan serangga paling mematikan dan berdampak sampai pada kematian...

berikut beberapa jenis laba laba yang merupakan jenis serangga paling mematikan diantaranya :
dikutip dari anekainfounik.net

1.Laba Laba Tikus
serangga mematikan

Disebut dengan nama lain Missulena, laba-laba ini termasuk salah satu dari 11 spesies Missulena yang banyak ditemukan di kawasan Australia. Seperti namanya, hewan ini suka berada di lubang tanah seperti tikus, dengan ukuran 1 sampai 3 cm dengan karapaks berkilau dan mempunyai kepala lebar dan tinggi dimana betina berwarna hitam dan jantan mempunyai warna lebih beragam. Habitat laba-laba ini berada di lubang tanah dengan kedalaman hampir 1 kaki. Gigitan binatang ini sering ditemukan berdampak serius pada manusia dimana racun (toksin) berpotensi membunuh manusia jika tidak dilakukan pengobatan medis secara cepat.

2.Laba Laba Hitam Merah

serangga mematikan dan berbahaya

Dikenal dengan nama Redback spider, laba-laba beracun ini terdapat dikawasan Australia dengan ciri khas warna merah hitam pada tubuhnya dimana panjang tubuh betina sekitar 10 mm dan 3 sampai 4 mm pada jantan. Hewan ini sangat berbahaya bagi manusia karena mempunyai bersifat neurotoksin dan menyebabkan gejala Latrodectism pada manusia dengan timbulnya nyeri ringan dan dikabarkan tidak pernah menyebabkan kematian pada manusia. Laba-laba ini sering bersembunyi di baju, sepatu, sarung tangan, material bangunan dan peralatan kebun

3. Laba Laba Black Widow

Serangga mematikan dan berbahaya

Laba-laba ini hampir mirip dengan laba laba merah hitam, tetapi dapat dibedakan dari jenis corak yang terdapat pada perutnya yang menyerupai jam pasir, serangga ini merupakan anggota dari genus Latrodectus dan dinamakan sebagai janda hitam karena betinanya cenderung memakan sang jantan setelah perkawinan. Racun atau bisanya berbahaya, 10 kali lipat lebih kuat dari ular derik. Gigitannya bisa menyebabkan sakit otot, nausea dan gangguan pada diafragma pernapasan walaupun tidak sampai menimbulkan kematian pada orang dewasa tetapi sangat fatal untuk anak kecil dan lansia (lanjut usia). Laba-laba ini tidak agresif dan menggigit hanya untuk mempertahankan diri

4. Laba Laba Corong Sydney
serangga berbahaya dan mematikan

Sesuai dengan namanya, Sydney funnel-web spider, laba-laba banyak ditemukan di dalam radius 100 Km dari kota Sydney dimana bisanya dapat menyebabkan luka yang serius dan bahkan kematian jika tidak ditangani secara cepat. Dengan panjang tubuh dari 1 sampai 5 cm dan warna gelap berkilau,hewan ini memiliki karapaks yang tidak berbulu dan mulus dan betina mempunyai ukuran kaki lebih panjang daripada jantan. Laba-laba ini mempunyai habitat di daerah berpasir dan berdebu dan suka bersembunyi didalam terowongan diatas tanah. Hewan ini tidak agresif dan cenderung menggigit jika merasa terganggu dimana gigitannya dapat menyebabkan kematian pada anak kecil.

Berikut beberapa jenis laba laba yang sangat mematikan yang dikutip dari anekainfounik.net.
sebaiknya kita selalu menjaga kebersihan lingkungan kita agar terhindar dari serangan serangga serangga kecil yang berbahaya, mungkin saja serangga tersebut hanya bermaksud untuk mempertahankan diri mereka, namun alangkah baiknya jika kita tetap waspada dan hati - hati .
semoga bermanfaat