Dibalik Sayap Lalat terdapat Racun dan Penawarnya.

Dibalik Sayap Lalat terdapat Racun dan Penawarnya.

siapa yang tidak kenal dengan serangga yang bernama lalat, pada kesempatan lalu saya sempat membagikan informasi mengenai 2 jenis lalat yang sangat berbahaya dan mematikan, menyambung sedikit mengenai pembahasan tersebut saya akan berbagi informasi mengenai racun yang terkandung pada sayap lalat Dibalik Sayap Lalat terdapat Racun dan Penawarnya..
sayap lalat dan bahayanya


sering kali ketika kita sedang menikmati kopi atau teh manis pada saat ingin meminum terkadang sudah masuk lalat dalam air yang akan kita nikmati, terkadang kita merasa jijik atau bahkan membuang air tersebut. dengan pengalaman tersebut saya menjadi teringan akan kebenaran yang di bertitahukan oleh Rasul saw yang pernah membahas tentang lalat seperti pada kutina dibawah ini :
Rasulullah SAW bersabda, 
“Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salah seorang kalian, maka celupkanlah ia, kemudian angkat dan buanglah lalatnya sebab pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya (HR. Bukhari, Ibn Majah, dan Ahmad) 

pada zaman rasul saw diketahui bahwa kecanggihan teknologi belum secanggih pada zaman sekarang, tetapi rasulullah sudah mengajarkan pada kita untuk melakukan hal tersebut. pada zaman sekarang dikatahui bahwa memabng benar adanya hal tersebut setelah melalui penelitian secara ilmiah.

dikutip dari anangnugrahanto.wordpress.com

Tim Riset dari Australia

Sebuah tim dari Macquarie University Department of Biological Scienses yang dipimpin oleh Dr. Joanne Clarke melakukan penelitian dan membuktikan bahwa lalat memiliki pertahanan antimicroba yang luar biasa. Tim ini berhasil membuktikannya melalui beberapa kali percobaan.  Dr. Clarke ketika mempresentasikan pada pertemuan Australian Society for Microbiological Conference di Melbourne mengatakan, “ Riset yang kami lakukan adalah bagian kecil dari riset global yang berusaha untuk menemukan antibiotic baru, namun kami mencari sesuatu yang hampir belum ada yang melakukannya.”  Dan beliau menambahi, “ Dan kami sekarang mencoba untuk mengidentifikasi secara spesifik komponen antibacterial yang secara kimiawi mensintesis zat-zat dari permukaan sayap lalat.”

Ahli Riset dari Tokyo

Seorang peneliti dari Tokyo University, Dr. Juan Alvarez Bravo, juga memberikan konfirmasi bahwa dalam kedepannya orang akan terkejut melihat lalat yang biasa beterbangan digunakan sebagai antibiotik di rumah sakit. Secara akal memang terlihat aneh menjadikan lalat sebagai obat, namun secara ilmu sains ini memang dapat diterima.

Riset dari USA

Para peneliti lain dari USA mencoba meneliti bagaimana caranya mendapatkan anti-pathogenetik dari lalat. Mereka juga sepakat bahwa menemukan obat pada lalat akan menjadi sesuatu yang rasional dan diterima masyarakat beberapa tahun mendatang. Hasil riset dari Auburn University, mereka menemukan jenis protein pada air liur lalat dengan kemampuan untuk memulihkan luka dan menyembuhkan kulit pecah-pecah. DariStanford university juga menemukan bahwa kandungan dalam tubuh lalat memiliki kemampuan untuk memberikan system kekebalan pada manusia.

Seorang teknisi laboratorium Dr. Abdulhakim al-Qobati mengatakan,

“ini adalah keajaiban dan merupakan bukti keagungan Allah ‘azza wa jalla yang menempatkan penyakit dan menyembuhkannya pula hanya dalam makhluk kecil seperti lalat.ketika lalat terbang dan hinggap pada tempat yang memiliki jutaan bakteri berbahaya, maka dia membutuhkan sesuatu untuk mempertahankan hidupnya, itulah hikmah dibalik Allah menciptakan suplai antibakteria pada tubuh lalat.”

perlu kita perhatikan atas apa apa yang telah dicontohkan oleh rasulullah saw, karena setiap apa yang rasul contohkan pasti memiliki tujuan yang baik karena rasul adalah seorang teladan.

jadi jika kita sedang meminum sesuatu dan dihingapi lalat sebaiknya kita celupkan dulu lalat tersebut dengan telunjuk atau apapun, agar penawar dari racun lalat tersebut juga ikut masuk kedalam air. 
mudah mudahan dengan pembahasan ini bisa menambah sedikit wawasan untuk kita, dan semoga bermanfaat